Semangat

 Kamis, 16 Maret 2023 sekolahku pertama kalinya menggelar projek P5. Kepala sekolah, semua wakil kepala sekolah, para guru, serta siswa-siswi mempersiapkan segala sesuatunya sebelum hari H. Kami semua sibuk dan semangat sekali. Masing-masing bertanggungjawab terhadap tugasnya. 

Foto grup WA. Persiapan.

Hari yang dinanti pun tiba.  Bu Maria sebagai MC membuka kegiatan dengan pembacaan basmalah. Dilanjutkan dengan penampilan tari Goyang Karawang oleh perwakilan guru dan siswa.

Pemukulan gong sebagai tanda projek P5 dimulai.

      Foto grup WA. Tamu undangan dan kepala sekolah.

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan sambutan dari wakil kepala sekolah bidang kurikulum, komite sekolah, kepala desa, pengawas sekolah, dan kepala sekolah. Pengawas sekolah menyampaikan sangat mendukung sekali kegiatan projek P5 dengan tema kewirausahaan. Dengan berwirausaha berarti tidak menyandarkan diri pada perusahaan atau orang lain karena sudah mempunyai usaha sendiri. 


Foto dari grup WA. Salah satu stand siswa.

Di sela -sela acara disuguhkan beberapa penampilan dari siswa. Penampilan pertama yaitu tari dan lagu Pelajar Pancasila. Berikut videonya.

Video pribadi. Tari pelajar Pancasila.

Dilanjutkan dengan penampilan tari jaipong sebagai tari khas Jawa Barat. Penari menari dengan lemah gemulai sehingga banyak yang "nyawer". Siswa-siswi menonton di teras kelas dan di tempat-tempat teduh di sekitar lapangan upacara sebagai panggung utama.

Video pribadi. Tari jaipong.

 Alhamdulillah acara demi acara terlaksana dengan sangat meriah meskipun ada kekurangan di sana-sini. Terlihat sekali kegembiraan di wajah mereka.



Karawang, 17-3-2023

#kalis
#nexapel
#projekp5


0 Response to "Semangat "

Posting Komentar